Kamis, 16 Agustus 2007

Tempest + Phone = Magic


Marco Tempest punya hobi baru dengan telepon selulernya. Sejak Agustus 2006, The Virtual Magician ini mulai memproduksi short video magic segment menggunakan telepon selulernya, tanpa editing ataupun pekerjaan post production. Dia merekam aksinya dan langsung mengupload ke You Tube di internet agar seluruh dunia bisa melihatnya.

“Ketika anda melihat magic show di televisi akhir akhir ini, banyak dari mereka menggunakan Hollywood special effect.” kata Marco.

“Hal itu dapat mengaburkan garis antara magic sebagai tayangan televisi dengan film film yang di produksi Hollywood.”

Marco memutuskan untuk membuat satu aturan atau yang dia sebut sebagai Manifesto. Aturan ini bukan hanya tuntunan bagi Marco untuk pembuatan clipnya, namun juga sebagai petunjuk bagi penonton untuk memecahkan teki teki, bagaimana tricknya dilakukan.

Phonecam Magic, begitulah Tempest menyebutnya, memang bukan real magic - hanya sebagai hiburan dan teka teki kecil untuk ditebak oleh penonton.


The Umbrella, merupakan clip pertama yang diupload dari serial phonecam magicnya. Pada trick ini Marco secara visual membuat payung pinjaman dari pejalan kaki di New York menjadi kecil. Pada minggu pertama diupload ke You Tube, The Umbrella telah ditonton oleh 875 000 orang. Did You See It dan How to Shrink a Human, judul judul tayangan susulannya, ditonton oleh 256.000 dan 317.000 orang pada hari pertama penayangannya.

Marco Tempest Umbrella



Marco Tempest Stand Up


Tidak ada komentar:

Posting Komentar