Jumat, 13 Juni 2008

Demian teleportation : Jakarta - Bandung


Setelah Tayangan Demian Sang Ilusions berakhir di AN TV, Sang Illusionist yang punya "gandengan" baru ini membuat satu pertunjukan spektakuler yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh Magician ataupun Illusionist yang lain di dunia.

Jumat tanggal 13, tahun 2008 (ada arti Khusus?) Pengagum David Copperfield ini melakukan pertunjukan yang tidak masuk akal - Teleportation - memindahkan objek dari satu lokasi ke lokasi lain dalam sekejab, bak film Startrek. Penonton di rumah dapat menyaksikan langsung melalui stasiun TV TPI.

Memang Demian pernah beberapa kali melakukan teleportation, seperti dalam tayangan Demian Sang Ilusionis episode 2 pada 13 episode pertama. Kala itu Demian memindahkan sebuah mobil dengan seorang wanita dengan jarak beberapa ratus meter di suatu lokasi di jalan raya di Jakarta, juga ketika memindahkan dirinya dari tepian danau waduk Jatiluhur ke tengah danau hanya dalam sekejab.

Kali ini aksi Sang Illusionist yang pernah sukses show tunggal di Kota Medan agak berbeda sedikit. Sebuah Bola raksasa - Bola Extra Joss - yang berlokasi di sebuah Lapangan di Jakarta - Lapangan Blok S - Di Jakarta Selatan, ke lapangan Gasibu - Bandung - LIVE. Dipadukan dengan program Bolaskop Extra Joss, yakni nonton bareng pertandingan Euro 2008, saat kesebelasan Belanda melawan Perancis dan Italia melawan Romania. Dengan disaksikan puluhan ribu penonton di kedua kota tersebut. Hmmm... teleportation dengan jarak yang cukup jauh - berbeda kota- beda propinsi - memang belum pernah dilakukannya, bahkan oleh Magician Indonesia lain - bahkan di duniapun belum ada magician yang memindahkan orang sebanyak itu ke kota lain - dengan bola raksasa.

Untuk membuktikan bahwa aksinya tanpa rekayasa, Sang Illusionist bergaya metro sexual ini memilih penonton untuk ikut serta dengan cara acak. Tujuh penonton akhirnya terpilih. Untuk pembuktian lebih kuat, seorang penonton tadi diminta menunjukan KTP-nya, seorang lagi dicatat nomor seri dari uang kertas yang dimilikinya, terakhir seorang penonton diminta menulis namanya di baju bagian punggung seorang bakal penumpang "mesin" teleport ciptaan Demian.

Ketujuh calon penumpang "mesin teleport"-pun diminta memegang Bola Extra Joss Raksasa dengan diameter 8 meter, di sebuah panggung dengan ditutup matanya ( agar rahasia ilusi Demian tetap terjaga ). Sebelumnya Demian mewanti-wanti mereka agar tidak melepas tangannya dari si Bola Raksasa. Selain secara langsung di depan mata, melalui sebuah layar terbesar di Indonesia, penonton di lapangan Blok S Jakarta, dapat mengikuti jalannya proses pemindahan bola dan ke tujuh penonton yang menjadi penumpang, dan dipilih secara acak tadi ke kota Bandung - Lapangan Gasibu di depan Gedung Sate.

Dalam waktu beberapa detikpun Sang Bola dan ketujuh "penumpangnya" telah pindah ke lain kota dengan jarak 150 kilometer lebih dan berbeda propinsi, Demian sempat terlihat kelelahan setelah proses teleportation. Ups....!!Namun ada keganjilan sedikit. Dari jakarta tujuh penonton sebagai penumpang dikirim, namun selain sang bola, hanya enam penonton yang sampai. Where is the last passenger? entah karena Sang ilusionis melakukan aksinya pada tanggal 13, hari jumat, yang oleh banyak kalangan dikenal sebagai hari "horor", salah seorang penumpang laki-laki dari mesin teleport yang hilang ternyata.....nyangkut di sebuah pohon besar di lapangan Gasibu Bandung dengan mata masih ditutup kain. Atau karena sang penumpang melakukan pelanggaran karena melepas tangannya dari si Bola Extra Joss....Who knows?

Look the clips below...



video
Teleportation Jakarta - Bandung part 1



video
Teleportation Jakarta - Bandung part2


Oya, aksi Demian ini masuk dalam rekor MURI, teleportation bola terbesar dan orang terbanyak.

9 komentar:

  1. orang yang nyangkut itu gimana kabarnya? Great performance Dem......:)

    Rori
    Jakarta

    BalasHapus
  2. Bro Demian..
    keren abis ilusinya..salut..!!
    pantas aja dapet rekor muri...
    yg nyangkut itu gak pegang bola , karna lagi garuk2 kali yaa...
    hehehehe

    (born)

    BalasHapus
  3. Wow keren... tapi suaranya kok gak ada ya? Punya rekaman yg lebih bagus gak? taruh di youtube donk biar bisa donlot, tq...

    BalasHapus
  4. Gila tu ilusionis.
    Tapi,Pasti triknya adalah,TU BOLA ADALAH PINTU KEMANA SAJA NYA DORAEMON>.<.

    BalasHapus
  5. sbenarnya bukan komentar, saya mo tanya nih

    tau ga pesulap ato sekolah sulap yg ada di bali

    sama contactnya skalian kalo ada

    thx b4
    dian,bali

    BalasHapus
  6. menurut sayaorang yang nyangkut tu mempunyai iman yang kuat..

    BalasHapus
  7. subhanalloh... beneran tuh....

    BalasHapus