Senin, 05 November 2007

Oge Arthemus WEAR 2007 Fire Chain Escape


Oge Arthemus seorang Escapologist (ahli meloloskan diri), kembali membuat atraksi yang sangat mendebarkan dan membahayakan. Oge yang pada tahun 2005 berhasil memecahkan Rekor dunia bermain sulap 70 jam nonstop bersama dua rekannya, Bow Vernon dan Decky San, pada tanggal 27 Oktober 2007 di Lapangan parkir TPI Jakarta, melakukan aksi "gila" yang baru pertama kalinya dilakukan di Indonesia.

Bagi Oge yang memang seorang escapologist, aksi meloloskan diri bukan pertama kali dilakukannya. Sebelumnya, sedikitnya telah tiga kali ia membuktikan "kesaktiannya".
Dalam acara reality show: magic and Trick, yang ditayangkan stasiun TV ANTV, ia pernah meloloskan diri dari milk can yang dipenuhi air dan digembok, seperti yang pernah dilakukan Harry Houdini, The Father of Escapologist. Bungy Jumping dengan mengenakan straitjacket dengan mata tertutup di Bali, dan meloloskan diri dari sebuah peti yang dibakar kemudian dijatuhkan dengan menggunakan sebuah mobil crane, dengan tubuh diikat sebelumnya.

Aksinya kali ini agak sedikit berbeda, Dilakukan malam hari dengan disaksikan masyarakat umum, Oge didudukan di sebuah kursi di atas sebuah panggung kecil di tengah lapangan parkir, dan seluruh tubuhnya diikat dengan rantai, rantaipun diikatkan ke kursi dengan tangan terborgol. Jadi ada tiga tahapan meloloskan diri. Borgol di tangan, rantai yang diikat ke badan serta rantai yang dililitkan mengelilingi badannya dengan kursi. Sebuah kotak kayu besarpun ditaruh menutupi tubuhnya.


The Greatest Indonesian Escapologist ini harus menghadapi tantangan yang lebih mengerikan lagi. Selain borgol dan rantai yang harus dilepaskannya, ia harus berpacu dengan api untuk aksi escapenya, karena seluruh panggung dan kotak kayu disiram dengan bensin, paku paku besar digantung dengan tali di atas kotak kayu tersebut, untuk kemudian dibakar.


Ratusan penontonpun menunggu usahanya meloloskan diri dengan perasaan cemas dan hati berdebar. Ketika api semakin membesar dan Oge belum terlihat dapat melepaskan dirinya, teriakan panikpun terdengan dari penonton. Bahkan Bow Vernon, rekannya yang juga pembawa acara pada atraksi ini terlihat panik, sebelumnya Bow meminta seluruh penonton berdoa untuk keberhasilan Oge.


Pada saat keadaan makin genting dan secara akal sehat Oge nampaknya tidak dapat meloloskan diri, mobil pemadam kebakaranpun datang untuk memadamkan api yang sudah tidak terkendali. Ditengah teriakan histeris penonton, Escapologist ini membuat kejutan yang tidak diperkirakan sebelumnya oleh seluruh orang yang ada disana. Oge Arthemus muncul bersamaan dengan datangnya pemadam kebakaran, ia berdiri di atas mobil pemadam sambil melambaikan tangan kepada penonton. The greatest Indonesian Escapologist ini membuat semua yang ada di lokasi tercengang bercampur perasaan lega. Ogepun selamat dengan cara yang sangat sangat magical.

Atraksi berbahaya Oge kali ini merupakan bagian dari event besar dunia, WEAR 2007 - Worldwide Escape Artist Relay 2007 - Event ini mengkoordinasikan Escape Artist seluruh dunia untuk melakukan aksinya pada saat yang bersamaan di negaranya masing masing. Oge merupakan seorang partisipan dari 105 peserta dari seluruh dunia, dan satu satunya dari Indonesia.

Oge Arthemus


WEAR 2007 kali ini merupakan yang kedua kalinya diadakan. Kali pertama dilakukan pada tahun 2005 dengan 50-an peserta. Peserta WEAR 2007 meningkat dua kali lebih dari sebelumnya. Pesertanya tidak dibatasi bagi pria saja, banyak kaum hawa yang juga menjadi partisipan event besar ini. Jenis escapepun bermacam macam. meloloskan diri dari borgol, straitjackaet, drum berisi air, rantai, kotak besi dan lain lain. Event ini bertujuan untuk mengangkat kembali kedudukan seni meloloskan diri ke tempat yang lebih bergengsi di dunia.

Setelah atraksi berbahayanya berjalan sukses, Ogepun berujar :

WEAR 2007 (World Escape Artist Relay) telah berjalan dengan Luar Biasa!!
bisa dibilang acara yang berlangsung berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. dan sebagai putra bangsa saya cukup bangga karena dapat menjadi salah satu partisipan dalam acara tersebut, apalagi bisa dibilang dari kawasan asia hanya indonesia saja yang berpartisipasi.
Event ini diselenggarakan serentak di 15 negara dan diikuti oleh 105 peserta dan dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pelaksanaan acara ini hingga berjalan dengan baik.



Video Aksi Oge Arthemus WEAR 2007


Lebih detail : Black Jade Indonesian Magic Magazine Nov 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar