Sabtu, 27 Oktober 2007

close up magic

Close-up Magicians

Istilah close-up magic sering digunakan untuk menggambarkan tipe pertunjukan sulap yang ditampilkan untuk sekelompok kecil orang. Dibandingkan dengan perkembangan seni sulap sendiri, close-up magic merupakan cabang yang baru, yang langsung memperoleh kepopuleran dengan banyaknya permintaan untuk dimainkan pada acara2 pesta, banquet, maupun event2 corporate.

Close-up magic menjadi popular dikalangan magician dikarenakan tidak dibutuhkannya property2 yang besar dan mahal serta panggung dengan lighting khusus. Keindahan seni ini dapat dipertunjukan dimana saja dan dengan objek/barang sehari hari.

Nate Leipzig (1873-1939) magician kelahiran Swedia yang kemudian pindah ke Amerika dan menjadi seorang ahli close-u magic yang disegani disana. Salah satu tricknya yang terbaik dan dikenal orang adalah merobek kertas rokok dan membuatnya kembali utuh dengan cara yang sangat magical. Trick dan efeknya masih dimainkan hingga saat ini dan tetap popular.

Nate Leipzig

The Great Max Malini (1873-1942) Pesulap keturunan Austria yang hijrah ke Amerika pada masa mudanya, dimana dia menjadi pesulap yang menakjubkan. Dia juga mendapat bayaran yang tinggi untuk pertunjukan2 besarnya dan menjadi terkenal keseluruh dunia pada th 1920an ketika dia banyak mengadakan pertunjukan buat Raja2 dan Kepala2 Negara. Trick2nya yang mengherankan masih dibaicarakan hingga kini, Khususnya Dinner table magic.

The Great Max Malini

Fred Kaps (1926-1980) Pesulap Belanda yang sangat mengagumkan, yang terkenal diantara kumpulan pesulap di th 1950an. Dia merupakan panutan bagi pesulap jaman kini – kemampuan dan gayanya sangat sempurna. Cara dia memperlakukan penonton sangatlah memukau sebaik dia mempertunjukan trick2 close-upnya yang sangat ajaib. Kaps juga dikenal sebagai pesulap yang memiliki sense of humour yang tinggi. Kemampuan sleight of hand yang dimilikinya telah dinikmati oleh jutaan orang di dunia.

Dai Vernon (1894-1992) Pesulap Canada, terkenal dengan cara membawakan trick cups and balls secara khas miliknya. Dikalangannya dia dijuluki dengan panggilan Professor. Dia dianggap sebagai ahli sulap yang absolut. Banyak yang menganggap bahwa close-up magic jaman sekarang tak akan ada tanpa pesulap yang sangat berbakat ini.

Dai Vernon

Pada masa kini bidang close-up magic semakin maju dengan tokoh tokohnya seperti Eugene burger, Paul harris, Juan Tamariz, Michael Close, Guy Hollingworth, Lenart Green, Daryl Martinez, David Williamson, Michael Ammar, Tommy Wonder, Ricky Jay, John Carney, Harry Lorayne, dan masih banyak lagi pesulap2 hebat lainnya.


Dai Vernon




Tidak ada komentar:

Posting Komentar