Kamis, 18 Oktober 2007

kompetisi sulap Tegal

TEGAL - Kota Tegal menjadi saksi berkumpul dan bertarungnya jago-jago magic se-Jawa dan Bali, dalam sebuah gelaran bertajuk 'Magic Festival 2007' yang diadakan di lantai dasar Pacific Mall Jalan Mayjen Sutoyo Kota Tegal, Minggu (29/7).

Ajang unjuk kebolehan jago-jago magic tersebut dibagi dalam dua kategori. Yaitu, kategori Senior yang diikuti oleh Mr G Ortega, John Silombo, Leon, Hany, Arif D, Rully Malan, Edo Carlo, Roberto Ortega, Valentino, Ian Pantritalopi, serta Mr Lee. Sedangkan kelas Yunior diikuti oleh Yosa, Andree, Dewi Arin, Wisnu, M.Rafi, Hani Tiara, Hisam Risqi, Isti, Ryu Evan, serta Ilhan Yoga, M Mahardika.

Acara yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB itu mendapat sambutan luar biasa dari penonton yang memadati lanti dasar Pacific Mall. Satu per satu peserta mulai menunjukkan kemampuannya di atas panggung. Dimulai dari peserta yunior yang memainkan berbagai aksi magic dengan berbagai gaya serta trik. Meski usia mereka terbilang muda, namun kelincahan dan kemampuan memainkan sulap patut diacungi jempol.

Salah satunya adalah Wisnu, peserta yunior yang berasal dari Pekalongan. Dengan wajah polos serta gaya sedikit kocak, dia mampu dengan baik memainkan berbagai trik sulap. Mulai dari merubah guntingan kertas menjadi burung, membuka teh botol dan dibalik tetapi tidak tumpah, serta lainnya. Semua itu dilakukannya dengan tenang, layaknya pesulap usia dewasa.

Setelah peserta yunior selesai menunjukkan kemampuannya, giliran peserta senior beraksi untuk menjadi yang terbaik. Berbagai trik sulap dimainkan dengan apik, plus busana serta hitam dan topi bundar memanjang yang menjadi ciri seorang pesulap. Pada ajang kali ini, panitia menunjuk tiga orang tim juri untuk memberikan penilaian. Masing-masing adalah adalah Dwi Montero, Mbah Lim dan Ki Jaka Muara.

Penilaian meliputi kreatifitas, gaya, ketepatan dan sebagainya. Setelah melalui seleksi ketat, bakal disaring dan dipilih tiga orang peserta yang bakal menjadi juara Yunior I dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.000.000, juara II Rp 500.000 dan juara III Rp 250.000. Untuk juara Senior I mendapat hadiah sebesar Rp 1.500.000, juara II Rp 1.000.000 dan juara III Rp 600.000.

Selain mendapatkan uang tunai, pemenang juga mendapatkan tropi dan hadiah menarik yang disediakan panitia. Selain peserta yang menunjukkan kebolehan di atas panggung, penonton dapat menyaksikan secara langsung kemahiran Dwi Montero, magician dari Jakarta serta penampilan Mr Lee dari USA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar